Trik Medsos

Cara mengaktifkan pembayaran BPJS otomatis Mandiki dari aplikasi JKN

Pembayaran iuran bulanan BPJS Mandiri harus dilakukan sedemikian rupa sehingga Anda tidak terkena sanksi atau penangguhan pelayanan kesehatan. Metode pembayaran dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari ATM, mobile atau internet banking, melalui mesin pembayaran seperti kantor POS, Indomart, Alfamart, melalui pasar online, Auto Debit dan masih banyak lagi.

Otomatis bayar BPJS dari rekening Mandiri

Ada kalanya peserta lupa membayar tagihan mereka selama sebulan berlalu. Itulah sebabnya BPJS saat ini bekerja sama dengan Bank untuk memberikan solusi pembayaran pembayaran bulanan BPJS melalui Mandiri, BNI, BRI, BTN և Debit otomatis bank mitra BPJS.

Pembayaran debit otomatis BPJS menjadi solusi bagi mereka yang tidak ingin terutang pembayaran bulanan BPJS karena wanprestasi atau alasan lain. Nantinya, saldo rekening akan otomatis berkurang sesuai jumlah pembayaran yang dibayarkan setiap bulan bersama dengan biaya administrator bank yang ditetapkan oleh masing-masing bank.

Dengarkan juga Cara buka blokir Mandiri Online tanpa datang ke Bank և: Cara mengganti PIN ATM dengan menghubungi * 141 #,

Bagi nasabah Bank Mandiri yang ingin mengaktifkan pembayaran otomatis BPJS dapat masuk ke aplikasi Mandiri Online Banking, datang ke cabang Bank terdekat atau mendaftar langsung melalui aplikasi JKN Mobile dari smartphone Anda.

Cara aktivasi debet otomatis BPJS melalui JKN Mobile

Pendaftaran debit otomatis JKN

  1. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi seluler JKN di smartphone Anda
  2. Login ke akun JKN ponsel Anda և pilih menu Auto Debit Registration
  3. Pilih Bank Mandiri վ setujui persyaratan dengan mengklik tombol “Saya Setuju”

  4. Jumlah peserta ում Klik tombol “Daftarkan debit mobil” di halaman yang menunjukkan total biaya

  5. Dalam proses identifikasi isikan nomor rekening, nama pemilik rekening արը Nomor handphone yang terdaftar di Bank

  6. Jika ya, klik tombol Daftarkan Debit Otomatis, lalu periksa SMS yang masuk dari 3355

  7. Masukkan kode OTP yang diterima, lalu klik tombol “Periksa”
  8. Setelah berhasil menyelesaikan proses verifikasi, pendaftaran Autobank selesai

Proses verifikasi pembayaran otomatis BPJS

Menurut website BPJS, proses penagihan akan dilakukan setiap 5-10 bulan setiap bulannya sesuai dengan ketentuan masing-masing Bank. Jadi harap periksa apakah saldo Anda menurun dalam tanggal tersebut atau tidak.

Apabila ternyata saldo rekening di akhir bulan belum berkurang, belum ada pendebetan yang dilakukan oleh Bank Mandiri, dapat menghubungi kantor cabang Bank terdekat atau menelpon Mandiri 14000 online.

Selain antarmuka aplikasi JKN, anggota BPJS juga dapat mengaktifkan pendebetan otomatis melalui menu pembayaran di aplikasi Mandiri Online pada pilihan Auto Debit.

Sedangkan untuk membatalkan pembayaran otomatis BPJS bisa melalui aplikasi Mandiri Online atau datang langsung ke bank terdekat. Dimana terdapat menu khusus untuk pengguna aplikasi mobile banking yang mudah digunakan untuk membatalkan debet otomatis.

Ini adalah cara mudah untuk membayar BPJS otomatis dari rekening bank Mandiri Anda dengan mengaktifkannya melalui aplikasi seluler JKN. Saya harap Anda tidak terlambat atau lupa membayar iuran bulanan Anda lagi.