Categories
Pendidikan

Aliran Pendidikan Restrukturisasi dan Pragmatisme

Aliran Pendidikan Restrukturisasi dan Pragmatisme

Aliran Pendidikan Restrukturisasi dan Pragmatisme

Aliran Restrukturisasi

Kata rekonstruksi direkonstruksi dalam bahasa Inggris, yang berarti membangun kembali. Dalam konteks filosofi pendidikan, aliran restrukturisasi adalah aliran yang bertujuan meninjau kembali tatanan lama bangunan dan mengembangkan sistem kehidupan budaya yang dirancang modern. Aliran restrukturisasi, pada prinsipnya, menerima aliran tanaman keras yang akan mendeklarasikan krisis budaya modern. Kedua arus berpikir bahwa aliran dan umur panjang restrukturisasi adalah periode dengan budaya yang terganggu oleh kehancuran, kebingungan dan kebingungan proses dan lembaga pendidikan karena kebutuhan untuk restrukturisasi. struktur baru kehidupan budaya, untuk mencapai tujuan kehidupan budaya. Hal utama membutuhkan kerja sama antar umat manusia.
Aliran ini didukung oleh George Count dan Harold Rugg pada tahun 1930 dengan keinginan untuk membangun masyarakat baru, masyarakat yang baik dan adil. Adapun beberapa karakter dari genre ini: Caroline Pratt, George Count dan Harold Rugg.


Aliran Pragmatisme

Pragmatisme berasal dari kata pragma, yang berarti menggunakan. Pragma berasal dari Yunani. Jadi pragmatisme adalah sekolah yang mengajarkan bahwa hal yang benar adalah segala sesuatu yang membuktikannya benar dengan efek praktis yang bermanfaat. Misalnya, berbagai pengalaman pribadi tentang kebenaran mistik, asalkan membawa kepraktisan dan kegunaan. Dengan kata lain, semuanya bisa diterima asalkan berguna untuk kehidupan.

 

Sosok Pragmatisme

Karakternya William James (1842-1910) lahir di New York, yang memperkenalkan gagasannya tentang pragmatisme ke dunia. Ia ahli dalam bidang seni, psikologi, anatomi, fisiologi dan filsafat. (Dr. SMORO ACHMADI, 2003 :).

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya :